Reggae Papua bakal tampil di pembukaan dan penutupan PON 2020

25reggae-papua
Group Music Reggae Dave Solution menghibur khalayak pada malam penutupan Papua Reggae Festival 20 Oktober 2018 di Lapangan Trikora Abepura 

Anak muda Papua mempersiapkan diri dengan baik agar penampilannya maksimal, memberi kesan kepada puluhan ribu penonton dari penjuru Indonesia yang akan datang ke Papua.

Jayapura – Gubernur Papua, Lukas Enembe menjanjikan kepada 20 Grup Music Reggae, pencinta seni Papua, bahwa Grup Music Reggae Papua  tampi pada acara pembukaan dan penutupan PON di Papua.

Enembe mengatakan itu pada malam terakhir Papua Reggae Festival di lapangan Trikora, Padang Bulan, depan Sekolah Tinggi Teologi Isak Samuel  Kijne, Abepura, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (20/10/2018).

“Pembukaa atau penutupan anak-anak Papua yang tampil,” ujar dia disambung aplaus puluhan ribu pencinta musik Reggae Papua.

Karena itu, kata dia, anak-anak muda Papua mempersiapkan diri dengan baik agar penampilannya maksimal, memberi kesan kepada puluhan ribu penonton dari penjuru Indonesia yang akan datang ke Papua.

“Harus rapi. Tidak boleh mabuk baru masuk,” katanya.

Lanjut dia, kepada kawula muda mulai berhenti mengkonsumsi minuman beralkohol yang merusak citra orang Papua. Dengan harapan penampilan di. PON 2020 dengan baik.

“Kelakuan minuman keras dihentikan. Jangan kita bikin malu,”ujarnya.

Tedy Pekei, ketua panitia Papua Reggae Festival berterima kasih atas kepercayaan itu. Kepercayaan itu sebagai bukti cinta terhadap seni dan seniman Papua.

“Bapa punya hati untuk seniman Papua,” kata salah satu pria yang mengagas Festival Reggae sejak 6 tahun lalu ini. (*)