Pemerintah Tolikara Gandeng Kejari Wamena Gelar Sosialisasi Hukum

IMG_1808-1
Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, SE. M.Si bersama Kajari Wamena Togar Rafilion, SH saat buka Sosialisasi Hukum di Aula GIDI Karubaga, 23/10/2018

KARUBAGA – Masih minimnya pengetahuan ASN dan Masyarakat terhadap hukum tentang Fungsi dan wewenang Kejaksaan Tinggi RI dibidang Tata Usaha Negara, maka Bagian hukum Setda Kabupaten Tolikara melakukan kegiatan sosialisasi Hukum, Karubaga, Selasa 23/10/2018

Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, SE. M.Si dalam sambutan pembukaan sosialisasi Hukum mengatakan Aparatur Sipil Negara sebagai pelaksana Pemerintahan di Daerah dan juga Abdi Masyarakat, Mempunyai Tugas dan peran yang amat penting dalam menciptakan Masyarakat yang taat Hukum, oleh karena itu diperlukan ASN yang mengerti dan memahami akan Hukum.

Dikatan Melalui kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Tolikara dan Kejaksaan Negeri Wamena, diharapkan adanya kesadaran yang tumbuh dari ASN didalam pembagian hukum bukan saja untuk terlaksananya disiplin pegawai dalam lingkungan kerja , tetapi juga untuk mencegah tingkat pelanggaran hukum yang dilakukan ASN dilingkungan kerja masing-masing , karena dampak dari tindakkan kita didalam melanggar hukum sangat besar baik secara kehidupan social dan keluarga.

“Marilah kita bekerja sebaik mungkin dengan penuh rasa tanggung jawab kepada apa yang kita kerjakan dan selalu berusaha untuk tetap berjalan sesuai dengan landasan hukum yang ada,”ujarnya.

Bupati Usman menambahkan Tanggung jawab yang besar diberikan oleh Negara, dan Rakyat kepada kita, kita laksanakan sesuai dengan semua diundangkan aturan PP dan sebagainya ini bisa lakukan , tetapi kalau kita keluar dari itu muara terakhirnya ketemu kejaksaan, karena itu pihaknya berharap kita semua mendengarkan apa yang disampaikan dalam sosialisasi ini.

“Digunung belum banyak lakukan tetapi kita dapat kesempatan luarbiasa, daerah gunung sudah lakukan sosialisasi Hukum hanya di Kabupaten Yahukimo sehingga sekarang datang sosialisasi disini, “katanya.

Pihaknya mau supaya ASN semua memahami tentang Tugas, Fungsi dan Wewenang Kejaksaan RI dibidang Perdata dan Tata Usaha Negara (DATUN), dalam melaksanakan tugas pemerintahan teman-teman Kejaksaan mendampingi, memberikan arahan, sosialisasi dan kesulitan-kesulitan mereka akan bantu kita

“Kegiatan yang potensi besar bisa terjadi korupsi itu kami akan minta pandangan, pendapat dari kejaksaan sehingga pelaksanaan itu betul-betul sesuai sasaran,”ucapnya.

Sementara itu Kepala Kajari Wamena sekalingus pemateri mengatakan pihaknya datang sosialisasi kedua kali pertama kami datang bulan September 2018 lalu dan sekarang kami datang lagi untuk sosialisasikan hukum tentang tugas, fungsi dan wewenang Kajari RI, pihaknya salut Buat Bupati dan Wakil Bupati Tolikara telah berkerjasama dengan kami untuk sosialisasi ini, ujarnya.

“Kabupaten Pegunungan Tengah Papua hanya dua Kabupaten kita lakukan sosialisasi hukum yaitu Yahukimo telah kami sosialisasi sekarang di Tolikara sekarang, “ujarnya.

Pihaknya berharap kepada ASN lingkungan Pemerintah Kabupaten Tolikara tolong memahami dengan baik dan benar agar dapat penerapan dilingkup kerja masing-masing, ungkapnya.(*)

 

Copyright ©dumma NEWS “sumber”
Hubungi kami di E-Mail:redaksi.tolipost@gmail.com

One thought on “Pemerintah Tolikara Gandeng Kejari Wamena Gelar Sosialisasi Hukum”

Komentar ditutup.